Jadikan Hobi Baca Anda Menjadi Lebih Praktis dengan Layanan Website UNJUKBUKU.COM

        Beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan informasi tentang sebuah inovasi besutan teman-teman Mahasiswa UNM yang bernama Unjuk Buku (http://unjukbuku.com). UnjukBuku merupakan sebuah platform berbasis website yang menyediakan layanan peminjaman buku. Ada yang sedikit berbeda dari layanan yang ditawarkan jika dibandingkan dengan jenis layanan buku yang lain. UnjukBuku menghadirkan sebuah konsep saling berbagi pakai buku dengan kata lain saling pinjam meminjam buku secara online tanpa memberlakukan harga sewa buku. Gagasan dari layanan UnjukBuku dilatarbelakangi oleh adanya rasa keprihatinan oleh sang Inovator ketika melihat buku-buku yang hanya berdiam diri saja di lemari, berdebu, dan pada akhirnya termakan usia sedangkan di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan bahan bacaan tetapi menemui berbagai masalah dalam memperoleh akses buku, baik itu berupa buku yang langka, buku mahal, terbatasnya waktu untuk mencari, dan kadang masalah transportasi dapat mengundang rasa malas untuk berkunjung ke tempat bacaan seperti perpustakaan, rumah baca, taman baca, atau ke toko buku sekalipun. Berdasar pada masalah tersebut, UnjukBuku hadir dan berusaha memberikan layanan yang semudah dan semurah mungkin agar Anda dapat terus membaca tanpa terhambat oleh kendala teknis seperti yang dijelaskan sebelumnya.

        Hal yang unik dari konsep saling berbagi-pakai / pinjam-meminjam buku yang ditawarkan adalah sumber utama buku bacaan tidak berada pada UnjukBuku itu sendiri melainkan berusaha untuk mengajak orang-orang yang nantinya sebagai user untuk saling memanfaatkan bukunya agar dapat dibaca oleh user lain. Dengan begitu, visi utama dari UnjukBuku yaitu berusaha untuk menghadirkan segala jenis buku ke dalam kehidupan Anda tanpa dibatasi ruang dan waktu. UnjukBuku berusaha untuk menghidupkan seluruh buku yang ada di seluruh titik-titik wilayah masyarakat agar dapat berfungsi sesuai dengan fungsinya yaitu "Dibaca". Adapun keuntungan yang diperoleh dari orang yang membaca dan yang meminjamkan buku akan memperoleh poin sebagai penghargaan dari pencapaian yang dilakukan.

        Saat ini Tim UnjukBuku sedang melakukan persiapan dan pembenahan layanan agar dapat memberikan yang terbaik baik bagi user nantinya. Jadwal rilis dari layanan ini belum kami ketahui secara pasti tanggalnya, akan tetapi informasi dari tim UnjukBuku membenarkan bahwa layanan ini akan segera beroperasi di tahun 2017. Bagi teman-teman yang ingin memperoleh informasi lebih detail bisa mengunjungi websitenya di http://unjukbuku.com dan juga bisa bertanya melalui kontak yang tertera dalam website. Silahkan teman-teman subscribe di situs unjukbuku untuk mendapatkan update informasi dan jadwal rilis dari layanan tersebut.



Komentar