PLPG Tahap IV Rayon UNM Resmi Dibuka

UNM- Rektor UNM Prof. Husain Syam secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahap IV Rayon Universitas Negeri Makassar yang diikuti 128 peserta dan berlangsung Senin sore (21/11) di Ballroom Menara Pinisi. Lokasi PLPG berada di lima tempat, yakni Wisma Latobang, Lec Angkasa, Wisma UNM, Hotel Asera, dan Pondok Madinah.

Prof. Husain mengatakan bahwa ada dua tujuan pemerintah dalam pelaksanaan PLPG ini. pertama, agar ketika telah menjadi guru profesional kualitas pembelajaran di daerah tempat mengabdi bisa ditingkatkan. kedua, untuk menyejahterahkan guru.

"Jadi, Bapak-Ibu nanti setelah lulus PLPG harus meningkatkan kualitas belajar di daerah masing-masing, sebab sudah diberi apresiasi dalam bentuk tunjangan, ungkapnya.

Ia melanjutkan, Pendidikan dan Latihan Profesi Guru ini berbeda dengan pelatihan-pelatihan pada umumnya, sebab dalam di akhir pelatihan ini nantinya akan diuji sesuai dengan SOP yang berlaku untuk menentukan lulus tidaknya peserta.

Sebelum menutup sambutannya, Prof. Husain berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan dan kerja sama sebaik-baiknya. "Pelatihan ini bukan mencari peringkat, tetapi yang terbai untuk menjadi guru profesional jadi dibutuhkan kerjasama yang baik", tutupnya.



Komentar