Pertanyaan Umum

Untuk mewujudkan system rekrutmen yang memenuhi tuntutan masyarakat tersebut, diperlukan suatu lembaga independen yang bekerja secara profesional, mandiri, dan terpercaya. Kehadiran Testing Centre Universitas Negeri Makassar (TC-UNM) sebagai suatu lembaga independen yang menawarkan tranparansi, kejujuran, keadilan, dan penuh rasa tanggungjawab dalam memberikan pelayanan pengujian dan pengukuran kepada publik kaitan dengan system rekrutmen, system penempatan, promosi jabatan dan lain-lain sudah seharusnya didukung dan diapresiasi oleh semua pihak. Dengan adanya lembaga ini, diharapkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kampus UNM semakin tumbuh dan meningkat.

Jenis-jenis pelayanan yang disiapkan seperti pengembangan dan pembakuan tes dan instrumen non tes, pengadministrasian, analisis, interpretasi dan rekomendasi hasil. Di samping itu, lembaga ini juga memberikan pelayanan berupa pelatihan dan pengembangan tenaga-tenaga menjadi professional dalam bidang pengujian dan pengukuran khususnya pendidikan.

Sasaran utama TC-UNM adalah lembaga-lembaga pemerintah maupun non-pemerintah (swasta atau industry), baik yang bergerak dalam bidang pedidikan maupun non-pendidikan. Lembaga tersebut antara lain Pemda Tingkat Pusat, Propinsi, Kabupaten/Kota, BUMN, Industri, Perguruan Tinggi, Dinas pendidikan, dan lembaga lain yang ingin menggunakan layanan pengukuran dan pengujian.